Rabu, 03 Maret 2010

Detekjur tentang kekasih ala SMKN1Ce

“ Kekasih hati Alas jurit Mania “

“ow…ow…ow! Mengkhawatirkan.”!
Redaksi alas jurit (AJ) beberapa hari yang lalu telah melakukan serangkaian kegiatan penelitian sederhana untuk mengetahui berapa banyak siswa-siswi yang sudah mempunyai pasangan alias pacar   atau mengenal lawan jenisnya. Dan untuk mengetahui rasa ingin tahu dalam perasaan setiap siswa-siswi tentang pacaran dan ternyata ada segelintir siswa-siswi yang masih memilih untuk sendiri alias tidak punya pujaan hati. So, inilah kolom baru dari kami yang moga bisa diterima. Simak baik-baik!
Berdasarkan survei, dari 100 responjur yang kami mintai keterangannya, lebih dari separuh responjur sudah punya pasangan alias kekasih (entah cinta monyet atau cinta tulus). Ini bisa jadi kabar gembira sekaligus mengkhawatirkan. Dari sisi bahagianya, hasil itu menunjukkan bahwa siswa kita “sudah dewasa” (kalau tolok ukur dari kenal ‘cinta’ atau tidak). Yang negatif, pacaran/punya pacara bisa sedikit mendekatkan “yang melakukan” ke arah perbuatan dosa. Tanpa menafikan yang pacaran ala islam tapi kenyataannya, 1000 berbanding satu yang demikian.
Selain itu, rata-rata pacar mereka bukan dari kalangan teman satu sekolah (69%). Hal ini bisa diakibatkan dominasi siswa laki-laki di skul kita (tengok jurusan PTU yang 100% laki-laki). Selain itu, yang perlu mendapat perhatian adalah durasi mereka berpacaran. Menurut survei kami, sebagian besar sudah menjalin ikatan tersebut lebih dari 6 bulan. Dan yang lebih menggembirakan, mereka umumnya merasa biasa-biasa saja jika belum punya tambatan hati.
Daripada ribet. Mending kalian baca sendiri deh hasilnya. Tapi yang pasti, Pacaran itu bergantung siapa dan bagaimana cara dia melakukan/menunjukkan “kinerja pacaran” mereka. Tambahan lagi, Pacaran bagi sebagian orang adalah miniatur sebelum melangkah ke jenjang yang lebih tinggi (menikah). Jadi, silakan ambil sikap. Tentukan langkah dengan cermat. Pacaran tidak pacaran nggak masalah karena yang penting songsong masa depan yang jauh lebih istimewa ketimbang pacaran. Ok!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar