Sabtu, 01 Mei 2010

Di Pusat pusaran angin (judul puisi Tjahjono W.)

Sejenak jeda.............
Menekuni jejak-jejak yang tergilas kesibukan manakala waktu laksana roda gila, berputar cepat. Saat itu imajinasi terdampar di jurang sepi. Kosong. Sunyi. Nihil. Yang tampak hanya rumus demi rumus dan berbagai anu tentang anu yang dianukan sehingga sgala yang lama anu jadi tidak anu bahkan hilang karena keanu-anuan.
Mimpi apa aku semalam? Aku pun tak tahu karena ketidaktahuanku atas rencana ilahi yang maha tahu. Yang tahu-tahu ada secara tiba-tiba.
Harus apa aku sekarang? Aku pun bingung karena kebingunganku adalah yang kubuat sendiri menjadi bingung atau ini karena sirine kerja yang membingungkan? Entah.

Sejenak jeda,
berhenti bicara dan berkreasi biarpun sebagian orang menganggap ini adalah kreasi dan bicara karena lalu lintas pikiranku tak dikreasi sampai nanti, ketika semua tugas sudah bertumpuk lalu berteriak lantang "kerjakan aku!!!!"

Ah, aku sendiri bingung harus menulis apa karena tak ada apa-apa yang patut untuk dituliskan dan diri sedang apa adanya dalam ke-apa-an tanpa ide. Biarlah yang lain berkreasi dan aku diam saja.

Yo wis lah! ngomong opo wae embo gak ero tapi sing pasti aku pengen mandeg iki gak suwe-suwe soale tambah suwe tambah mbingungi.... Tunggu wae!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar