Sabtu, 29 Mei 2010

Car Freeday Ala Warga Gresik

Allow AJ LOVERS, gimana kabare? semoga dan Pasti aphik-aphik wae..,(amin ya robbal alamin). Duch, akhirnya, kita-kita bisa mengisi kolom liputan luar sekolah lagi yow.. Aj Lov,, kita-kita bingung nich mau meliput kegiatan apa yang ada di Gresik kita tercinta karena khusus bulan Mei awal tanggal di di Gresik sepertinya minim kegiatan yang wow dan pas untuk diliput. Bagaimana kalau kita-kita muter-muter Gresik, kali ajha adha kgiatan yang mesti diliput,(cKakakkkk,,).
Ayo AJ lov Ikuti Kami MEnbolAng liputan luar sekolah.(he..he..)
Hemmm, ada apa ya…kok setiap minggunya Jl. Jaksa Agung Soeprapto ditutup untuk umum, utamanya kendaraan bermotor? Kira-kira ono’ opho yow..(basa jawae reck). Wach, kita-kita penasaran banget neh coz di pintu jalan perlimaan kota tersebut dipasang papan yang bertuliskan STOP ADA KEGIATAN! Akhirnya kita-kita melanggar peraturan tersebut dan menerobos masuk dwuech. Pada saat kita-kita menelusuri sepanjang Jl. Jaksa Agung, terlihat dari kejauhan terdapat banyak orang yang bergerombol menjadi satu kesatuan. (wkaka,,byasa,,, Indonesia gityu,,,berSATU!!). ternyata di Jalan yang dipenuhi gedung penting seperti kantor DEPAG ini ada kegiatan senam, jalan sehat, bersepeda ria, dan olahraga tradisional lainnya. Kegiatan yang diselenggarakan oleh FORMI inich,,, Lumayan sepii masyarakat yang ikut, gak kayak biasanya,,,”Katanya warga setempat”. Oia….Kalian Tau nggak kepanjangan dari FORMI itu sendiri..?, pasti tau donk, khan anak SMK1Cerme pinter-pinter,,(he,,hu,,hi,,ho,,). Kita kasih tau ya,,, FORMI itu kepanjangan dari ( Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ), FORMI ini mencakup cabang-cabang olahraga yang bukan prestasi, sedangkan cabang-cabang olahraga yang mencakup prestasi ntu KONI. Kegiatan tersebut slalu diadakan setiap minggunya loch, jadi yang rumahnya di Gresik bisa ikut n dapet doorprise setiap minggu,(he..he..:-D).
Acara yang disponsori oleh 3 (Tri), flexi, Yamaha, dan Honda ini diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari yang masih bayi sampai yang kakek-kakek dan nenek-nenek, (SMP 1 & 4 Gresik, SMA NU 2 GResik, SMA 1 Manyar, dan SMA Semen Gresik kebetulan yang nimbrung pas kita liput) pokoknya seru dech, (hik…hik..sayang anak SMKN1Ce tidak ada), tapi yang kakek-kakek kebanyakan bersepeda ria, yang rutenya itu Cuma di sepanjang Jl. Jaksa Agung, MungkIn biAr mereka sehat selalu kali yach…(ckAkiKu..).
Hemm, ternyata ada yang mengejutkan kita-kita loch,, pada saat Kita meliput kegiatan tersebut, ternyata FORMI juga mengundang chearsliders dari SMA 1 Manyar n SMU Surabaya. WAwwhhh,, sungguh hebat gerakan-gerakan yang mereka pertunjukkan kepada kami, sampai-sampai kita-kita melongo (basa jawane) pada saat melihat mereka tampil di Depan umum. (kapan ya,,SMK 1 Cerme mempunya chearsliders yang handal??). Aj lov, dalam kegiatan tersebut doorprisenya lumayan menggiurkan loch, ada bak mandi, ada kaca toilet, pokoknya berhubungan dengan peralatan rumah tangga dech..(ckakakk :-D). hostnya juga lucu-lucu loch AJ lov,, mereka selalu membuat kami semua tertawa dengan celotehan-celotehan yang dibuatnya,,Pengen tau nama hostnya??, uocech, yang jadi hostnya itu namae kak Makhfud dan kak Dewi,, mereka dari anak pramuka. (piNter2 nGoceh,,cKUkiko,,).
Waduch, sampai lupa nggak ngasih tahu kalian kapan kegiatan ini berlangsung, kegiatan ini berlangsung pada tanggal 09 Mei 2010, mulai jam 06.00 WIB – 09.00 WIB. Usut punya usut, kegiatan tersebut diadakan selalu pada minggu pertama setiap bulan. Kegiatan yang serupa dengan misi car freeday diharapkan menumbuhkan semangat berolahraga warga Gresik dan turun serta mengurangi pemanasan Global. Wuih, top deh!
Aj lov,, perut kita mulai bernyanyi lagu yang berjudul “Laper..Laper..”, jadi kita pamit dulu,,,mau mengisi perut ini dengan makanan yang melezatkan lidah. (he..he..). Jangan lupa untuk mencoba turut serta diacara serupa yang diadakan tiap bulan tersebut. Siapa tahu tambah sehat plus dapet hadiah. Hebring kan? Ya udah, jumpa lagi untuk liputan luar sekolah edisi berikutnya yang moga jauh lebih heboh, Assalamualaikum Aj lov, Bye..
By : D14N4.b1nT1_ Fi3rd4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar