Selasa, 21 September 2010

Duo Bintang Beralmamater SMK


Kacung Khoirul Munif
Edisi kali nech kita akan mengulas, mengorek tentang profil artis dari SMKN 1 Cerme. Pada penasaran sapha artisnya? let’s mengorek- korek ( pie bukan korek api loch…). Si doi  datang dari KILATAN CAHAYA LISTRIK DARI ATAS AWAN alias Anak Listrik, alumnus satu ini ternyata sudah melanglang buana di dunia persepakbolaan, khususnya di kancah nasional. Salah satu andalan klub Gresik United itu mengaku sangat kaget melihat perubahan yang terjadi pada sekolahnya. Gimana nggak kaget baru di tinggal beberapa tahun SMKN 1 Cerme udah bisa berkembang sejauh ini.
CAHAYA LISTRIK yang satu ini tidak menyangka kalau mimpinya untuk menjadi pemain profesional akhirnya kesampaian juga. Walaupun berkali – kali nggak masuk sekolah, berkali – kali ngantuk di kelas, dan berkali – kali juga ortu dipanggil guru tapi toh akhirnya semua itu terbayar dengan keberhasilan yang ada digenggamannya saat ini. Kata orang bijak ‘tak selamanya jelek itu jelek karena suatu saat kejelekan itu akan menjadi sebuah kemuliaan’.
Perjalanan arek kalem yang satu ini untuk menuju puncak karir tak semudah membalik telapak tangan. Banyak waktu yang harus dikorbankan, plus materi yang dikeluarkan. Perjalanan karir sepakbola Maz Kacunk, dimulai dari bergabung dengan SSB. Karir pemain ini selanjutnya cukup  cemerlang dan berliku, setelah di GU Junior ke GU senior. Persegi Gianyar juga pernah menggunakan keahliannya. Mitra Kukar plus karir di timnas U-21 adalah paket cemerlangnya. Oman, India, adalah Thailand adalah secuil negara yang pernah dikunjunginya. Bravo!
   Ow zow lupa lom kenalan Eks Gresik United U-23 ini dilahirkan dengan nama panjang Kacung Khoirul Munif di Gresik tanggal 27 September 1986 beralamat di desa Pandu – Cerme – Gresik. Bagi yang punya keinginan dapat kekasih pemain bola kayaknya harus patah hati usut punya usut mas kacunk (nama akrabnya) udah punya belahan jiwa alias istri tercinta yang bernama Nani Fidia. Bagi yang gemar maen bola bisa berguru ma si empu satu ini selain jago utak-atik bola mas kacunk juga paling bisa sama teknik samba (pha lage ntu samba…). Pendidikan terakhir yang telah ditempuhnya adalah jadi siswa SMKN 1 cerme, sebelumnya penyuka posisi gelandang ini berstatus pelajar di SMPN 1 Cerme dan di SDN Pandu. Selain itu, Pemain yang murah senyum ini juga punya hobi yang tidak jauh dari profesinya yakni bermain PS dengan genre sepak-sepakan alias sepak bola. Wah-wah-wah serba bola jadi bulat kayak bakso.
Kalau menyinggung tentang makanan Eks Pemain Mitra Kukar edisi 2007 – 2008 ini suka banget sama yang namanya nasi bebek. Selain nasi bebek ada juga bakso (bener-bener seneng yang bulet nech). Kalau yang seger-seger khas mas kacunk itu es jeruk and jus alpukat. Mantap jaya, gag usah ngiler ya biasa aja…
Saat ditanya tentang persiapan masa tuanya cowok yang masih berharap segera diberi momongan ini menjawab kalau sudah ada investasi buat masa depan yaitu perikanan yang memang sudah mendarah daging di keluarganya. Berarti gak pernah ada waktu buat istrinya donk…? Eitz jangan salah pria satu ini tipe penyayang istri. Gak percaya? (Tanya aja ma orangnya) selain mengisi waktu kosongnya untuk berinvestasi pemain bernomor punggung 15 ini juga mengaku kalau senang bisa menghabiskan waktu luang bersama sang istri. Gak perlu pergi jauh buat seneng-seneng cukup di rumah menikmati keindahan halaman rumah. Itu sudah cukup buat pasutri ini merasa bahagia.
Rasanya udah cukup dulu ulasan profil sank jago bola, berharap bisa ketemu lagi di edisi mendatang. Kalau masih penasaran, saksikan saja pertandingan klub kebanggaan warga Gresik, GU, di ajang Divisi Utama pas digelar, pasti ada dia. So, Bye..ByE…(by AaL_ViE)

Khabib Syukron
Nama yang begitu singkat, namun sudah banyak didengar oleh telinga kalangan remaja, apalagi bagi pemuda yang gila bola. Siapa sih yang nggak kenal dia? Salah satu pemain di Gresik United (GU) ini akrab disapa habib. Meskipun dirinya kini sudah meng-kota, tapi sebenarnya sang doi ini berasal dari kampung, yakni Dusun Ngebret Desa Morowudi Cerme-Gresik. Sepak bola sudah tentu menjadi hobby dan cita-cita cowok yang gemar main PS ini. Usut punya usut, alumnus kelahiran Gresik, 15 Januari 1988 ini puuengen banget jadi salah satu pemain sepak bola timnas Indonesia (wah... tag doain moga cepet kesampaian yah mas...). Tahun ini mas habib genap berumur 22 tahun, tapi kok?? Nah lho, kenapa masih lajang mas? Hehehe (ada yang mau daftar?). Putra dari Bapak Shohib dan Ibu Khosiyatun ini dulunya siswa SMK Jurusan Kimia Industri. Pemain bola yang cukup cakep n cool ini lulus pada tahun 2005. 
Menyoal hal-hal favorit. Cowok yang berzodiak cancer ini ternyata sangat menyukai makanan yang sudah tidak asing di telinga kita kita, yakni nasi bebek plus jus jambu merah untuk minuman favoritnya. Meskipun sudah lulus sekitar beberapa tahun yang lalu, Pemain jebolan Gresik United Junior ini sangat mendukung SMK untuk bisa berkembang menjadi lebih maju lagi. Baik dalam segala hal, bidang pengetahuan maupun olahraga. Dia juga sangat merasa bangga karena telah menjadi alumni SMK, karena berkat didikan dari SMK dia bisa jadi lebih disiplin. Ternyata, beberapa guru sempat talking-talking bahwa mas habib ini dulunya waktu masih SMK ternyata sangat bandel (yaelah mas....untung sekarang udah berubah.).
Tau nggak AJ Lovers, Cowok ini sangat benci dengan “menunggu”, dia hanya ingin ditunggu saja (lho...???). Waktu saya bertanya tentang motto, dia sempat tersenyum dan berbicara ”jalani saja yang ada sekarang, gak usah memikirkan hari esok yang belum tentu kejelasannya”. Sang doi juga sempat bilang kalau dia nggak mau nikah dulu sebelum ngebahagiain orang tuanya (waduh, salut mas kita sama sampean. hohoho). Alhasil, Pemain yang berposisi sebagai striker ini berpesan kepada kita untuk tetap belajar dan selalu berusaha untuk meraih cita-cita (wokeh mas, thendkyu atas pesennya.) Terima kasih buat mas Khabib yang sudah meluangkan waktunya.... J
Ok aj luphers, itu tadi secuplik profil dari Mas Khabib Syukron. Tetap berkreasi yah mas. Kita tunggu kau jadi pemain timnas Indonesia. Amin...Makasih juga buat teman AJ yang udah sempat baca coretan tangan saya. Wassalam....(by Putrii^ajurnalis XI ak 2)

2 komentar:

  1. wah serruuuuu abiiiiizzz.......
    gw jd tw info tmn2 lama yg seangkatan n kemejuan yg sgt pesat tuk smk gw tercinta.
    emm..ngomong soal khabib sukron, dy tmn sekels gw dl n qt jga pernah PI brg di semen gresik.
    klo inget2 wkt sma dl bnr ngangenin.
    maju teyuss smkn 1 cerme gresik i luv you full....!!!!

    BalasHapus
  2. Wah,, berarti waktu aq kelas 1 mas habib kelas 3. aq alumni 3K1 2007

    BalasHapus